Jumat, 20 Maret 2009

Ekstrakurikuler

. Jumat, 20 Maret 2009

menyediakan banyak sekali ekstra kurikuler yang dapat diikuti semua siswa sebagai penunjang dalam mengembangkan potensi diri, antara lain :

TEATER KEN AROK
Ekstra kulikuler yang mengajarkan kepada siswa tentang seluk beluk dunia acting, drama, cara berekpresi yang tidak sesuai denagn suasana hati kita menjadi seseorang yang lain yang berbeda dengan watak kita, teknik vocal, keluesan tubuh, respon dialog yang harus disertai dengan kosentrasi, kesungguhan, kepercaya dirian, dan kedisiplinan yang tinggi.

TATA BUSANA
Ekstra kulikuler yang mengajarkan tentang cara menjahit, teknik menyulam, desain baju, pemanfaatan kain perca, pembutan boneka, serta pembutan pernak pernik dari kain dan manik-manik

PMR
Salah satu ekstra kulikuler yang mulia dan patut di banggakan. Ekskul ini mengajarkan kepada siswa untuk cepat, tepat dan tanggap. Salah satu yang di ajarkan adalah P3K, teknik pembidaian, teknik dasar penolongan, penolongan pada orang pingsan yang dituntut unutk cepat, tepat, tekun, dan ikhlas. Ekskul ini adalah ekskul yang memiliki paling banyak anggota di bandingkan ekskul lainnya.

MC
Dengan bimbinga yang sabar dan ulet maka di smk memilih beberapa MC yang setiap kali mengadakan kegiatan seperti upacar, wisuda, gebyar seni, dsb. SMK tidak pusing-pusing mencari orang yang untuk dijadikan MC karena SMK Mugas memiliki banyak siswa yang berbakat di bidang MC tidak hanya bahasa Indonesia saja tetapi juga bahasa inggris.

BANK MINI
Ekskul ini hanya untuk diperuntukkan jurusan akuntasi saja. Ekskul ini bertujuan untuk melatih hasil belajar dan cara kerja siswa jurusan akutansi.Ekskul ini dapat menggembangkan pengetahuan siswa akuntasi dibidang bank Bank di SMK disebut Bank Mini MUGAS yang didirekturi oleh DraRuri handayani.

TAPAK SUCI
Merupakan salah satu ekskul yang dimiliki perguruan muhammadiyah dalam pelaksanaan ekskul tapak suci dilaksanakan setiap hari sabtu dan setiap tahun sekali diadakan lomba semalang raya.Ekskul ini dapat kita manfaatkan ketika kita dapat mendapat bahaya.Tapi jangan digunakan ekskul tapak suci ini sebagai latihan kita tawuran

CONVERSATION
Ekskul ini dapat juga disebut dengan ekskul bahasa.Tujuan ekskul ini adalah untuk memfasihkan bahasa siswa dan siswa tidak hanya mengenal bahasa Indonesia saja tapi juga bahasa lain.Sehingga jika pada saat siswa bekerja,siswa tidak bingung jika bertemu dengan orang asing atau mitra kerjanya.

TATA BOGA
Masakan kuliner Indonesia harus kita lestarikan oleh sebab itu di adakan ekskul tata boga yang juga bertujuan agar siswa memiliki ketrampilan di bidang memasak tidak hanya bisa makan saja namun juga bisa membuat makanan yang di makananya. maka setiap hari minggu di adakan ekskul tata boga.

0 komentar:

Posting Komentar